YouTube Gallery

Youtube Gallery: Video List and Theme not selected.

Join Our Facebook

25032014 C&R

 

BUDAYA INSTAN DAN HEDONIS

 

Bukan hanya monopoli artis, kaum perempuan pada umumnya sekarang memang punya prioritas mencari pasangan hidup yang kaya dong. Naluri memang kan ingin hidup nyaman, mapan, dan senang. Ukuran yang paling gampang dan kasat mata ya materi.

 

Namun, banyak perempuan yang lupa, sehingga tidak selektif untuk melihat profilm dan kapasitas calon pendampingnya seperti apa. Bukan salah profesinya pengusaha atau bukan, tetapi setiap perempuan harus cerdas melihat suami atau pendampinya mendapat penghasilan dengan cara apa?

 

Namun, sayangnya persepsi merekan yang terbiasa dengan budaya instan, ya apa-apa maunya cepat tanpa proses dan didukung oleh gaya hidup hedonis membuat mengejar materi itu menjadi tujuan utama dan cenderung menghalalkan segala cara. Padahal, setiap perempuan yang memiliki keinginan hidup nyaman dengan suami, tetap harus punya harga diri.

 

Kesantunan budi pekerti dan proses bekerja keras harus menjadi prinsip hidup yang menjadi tameng mereka. Saya kebetulan membuka konsultasi psikologi di beberapa puskesmas di Jakarta. Di sana, saya mendapati banyak anak muda dan remaja putri yang sudah terkena HIVAids karena pergaulan bebas atau memilih untuk mendapatkan materi dengan cara instan, ya begitu.

 

Perempuan harusnya jangan terjebak pada cengkraman budaya ini. Sudah saatnya para ibu mengingatkan anak-anak perempuan ciliknya, bahwa hidup kelak harus karena kerja di jalan yang baik. Tidak usah tergiur mendapat materi gampang kalau ternyata lewat jalan kejahatan.

 

Buat apa memiliki uang banyak, mendapat nafkah yang berlebih dalam pernikahan, kalau kita harus menhadapi masalah hukum. Apapun profesi dan latar perempuan itu, bukan hanya artis. Kebetulan artis menjadi sorotan dan seolah banyak kejadian ini berlaku pada selebriti.

 

Memang artis ini juga terkungkung pada image harus tampil sempurna, mengenakan busana, dan naik mobil mewah. Harus menenteng tas branded. Padahal, kalau tidak punya uang ya mau apa? Orbit popularitas artis itu tak panjang lo. Enggak ada karya ya sudah. Sementara tuntutan hidup sudah di batas tertentu dan harus di penuhi. Mau apa? menikah dengan pengusaha kaya menyelesaikan masalah?